Cara Mengatasi Product Activation Failed

cara mengatasi product activation failed

Bagaimana cara mengatasi Product Activation Failed di Microsoft Office 2010, 2013, 2014, 2016, 2019 pada Windows 10? Berikut ini cara untuk menghilangkan tulisan Product Activation Failed dengan mudah.

Di era teknologi yang semakin canggih membuat orang yang melihatnya akan tertarik untuk mencobanya, untuk sebagian orang ahli teknologi pasti sudah mengerti akan sistem operasi Microsoft yang mengeluarkan banyak produk seperti Microsoft Office dan juga Windows.

Windows sudah banyak sekali perkembangannya hingga yang paling baru saat ini adalah windows 10, saat ini windows ini sudah banyak digunakan untuk banyak kalangan.

Anda yang telah menginstal Windows 10 ini selanjutnya akan diwajibkan untuk melakukan aktivasi pada Windows tersebut. Jika Anda belum mengaktivasi Windows ini maka nantinya akan muncul sebuah watermark yang biasanya ada dipojok kanan bawah dengan bertuliskan Activate Windows

Dengan begitu Anda diwajibkan untuk mengaktivasi windows tersebut, pastinya Anda akan mencari Cara Mengatasi Product Activation Failed pada Microsoft Office 2010, 2013, 2014, 2016, 2019 di Windows 10!

Cara Mengatasi Product Activation Failed Pada Microsoft Office

Banyak yang menyarankan untuk mengunduh software, akan tetapi cara ini cukup sulit dan susah untuk mencari software originalnya.

Oleh karena ini disini Anda dapat memperbaikinya tanpa perlu menggunakan software tambahan dan uninstall aplikasi. Berikut ini cara yang dapat kalian ikuti:

  1. Langkah pertama yang dilakukan adalah Anda harus Tutup terlebih dahulu aplikasi Microsoft Office Anda.
  2. Setelah itu buka Local Disk C -> Program File -> Microsoft Office -> Office.
  3. Klik kanan pada menu pilihan “OSPREARM.EXE” selanjutnya klik “Run as Administrator“.
  4. Langkah terakhir Klik YES dan menunggu beberapa waktu hingga proses nya selesai.

Catatan: Pada menu “Office” disini Anda harus memilih sesuai tahun Microsoft Office

Nah jika tulisan Product Activation Failed muncul pada Microsoft Office Anda tentu saja pada perangkat Windows 10 juga terdapat pemberitahuan yang sama. Kalian bingung cara mengatasinya? Mari simak dibawah ini.

Untuk itu ketika Anda akan mengaktivasi Windows 10 ini, maka Anda akan membutuhkan product key, lisensi ini bisa Anda dapatkan secara online ataupun offline.

Namun harga product key ini akan membuat Anda mempertimbangkan untuk membelinya atau tidak meski harga product key yang mahal, ada juga yang menjual dengan harga yang murah.

Jika Anda memilih cara lain untuk mengaktivasi Windows 10 ini dengan tidak membeli product key, Anda bisa mengaktivasinya dengan menggunakan software aktivator.

Software aktivator atau yang biasa disebut crack ini adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengaktifkan Windows dan juga Office, tentu saja kami lebih menyarankan Anda mengaktifkan windows ini menggunakan lisensi yang original.

Baca Juga :  Cara Reset Printer IP2770

Windows 10 sebenarnya bisa diaktifkan secara permanen walaupun Anda tidak memiliki product key, tetapi Anda harus menggunakan tools atau aplikasi tambahan.

Ada beberapa alat crack atau software yang bisa Anda gunakan untuk mengaktifkan Windows 10, di antaranya KMS Auto Lite dan KMS Pico. Untuk itu Anda harus mempersiapkan bahan bahan diatas terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan Product Activation Failed Windows 10

Untuk mengaktifkan Windows 10 menggunakan KMS Auto Lite atau KMS Pico, pastikan Anda telah mematikan Windows Defender atau antivirus lain yang terinstal di laptop.

Saat menjalankan aplikasi aktivator, program tersebut akan dianggap sebagai virus oleh Windows Defender atau Antivirus lainnya. Akibatnya program tidak akan berjalan atau terjadi error.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan alat aktivator, Anda perlu mematikan antivirus terlebih dahulu. Jika Anda menggunakan Windows Defender, Anda dapat mematikannya di bagian pengaturan.

Selanjutnya yang perlu dilakukan memberikan izin untuk mengeksekusi Host Script Windows, namun ini hanya perlu dilakukan jika Anda menggunakan Smadav. Saat menggunakan Smadav, status Windows Script Host akan diubah menjadi nonaktif.

Untuk program yang mirip KMS Auto Lite atau KMS Pico membutuhkan izin untuk menjalankan sistem Windows Script Host. Oleh hal ini, Anda butuh memberikan izin (allow) fitur tersebut kepada Smadav.

Kemudian setelah selesai tahap persiapan, Anda dapat mengaktifkan Windows 10 Home, Pro, atau Enterprise secara permanen dan offline menggunakan software crack. Namun perlu diketahui bahwa Windows 10 Anda akan menjadi bajakan jika diaktifkan menggunakan software crack, jadi disarankan untuk menggunakan lisensi aslinya.

Jika masih ingin melakukannya, silahkan pakai dan gunakan cara pertama atau kedua di bawah ini.

1. Cara Aktivasi Windows 10 dengan KMS Auto Lite

  1. Anda harus memiliki aplikasi ini sebelumnya, jika belum memiliki aplikasi ini silahkan unduh software aktivasi Windows 10.
  2. Silahkan ekstrak KMS Auto Lite yang sudah Anda unduh sebelumnya.
  3. Di folder tersebut Anda akan menemukan dua file yaitu KMSAuto X64 dan KMSAuto. Jalankan sesuai arsitektur Windows yang digunakan. Jika menggunakan Windows 64 Bit, jalankan KMSAuto X64, dan jika 32 Bit jalankan KMSAuto. Pastikan Anda menjalankan KMS Auto Lite dengan hak administrator (Jalankan sebagai administrator).
  4. Di jendela KMS Auto Lite, klik opsi Instal GVLK.
  5. Silakan centang secara paksa lalu klik tombol Windows untuk menginstal kunci produk Windows 10 dari KMS Auto Lite.
  6. Jika berhasil, pernyataan KEY INSTALLED SUCCESSFUL akan muncul (seperti yang ditunjukkan di kotak hijau di gambar). Setelah itu klik Activate Windows untuk mengaktifkan Windows 10 yang Anda gunakan.
  7. Jika proses aktivasi sudah selesai maka akan muncul pernyataan ACTIVATION SUCCESSFUL (seperti terlihat pada kotak hijau pada gambar). Maka Anda sudah berhasil mengaktifkan Windows 10 menggunakan KMS Auto Lite.
  8. Setelah Anda mengaktifkan menggunakan langkah-langkah di atas, silakan periksa apakah sudah diaktifkan atau belum. Jika iya, maka silahkan gunakan Windows 10 yang sudah diaktifkan. Tapi, jika tidak berhasil, silakan coba cara kedua di bawah ini.
Baca Juga :  Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Connect Hotspot Wifi

2. Cara Aktivasi Windows 10 dengan KMS Pico

Bagaimana cara aktivasi menggunakan KMS Pico? Berikut ini cara yang dapat Anda ikuti.

  1. Anda harus memiliki aplikasi KMS Pico ini, jika belum memiliki aplikasi ini silahkan unduh terlebih dahulu.
  2. Silahkan ekstrak file software aktivasi Windows 10 yang Anda unduh tadi. Kemudian, klik kanan KMSpico, lalu klik Run as Administrator.
  3. Tahap selanjutnya tinggal menunggu proses aktivasi Windows 10 hingga selesai, jika sudah selesai, akan keluar notifikasi suara yang tertulis “complete“, berarti Anda sudah berhasil untuk melakukan proses activate Windows 10 menggunakan aplikasi KMS Pico.
  4. Setelah melakukan langkah-langkah di atas, silahkan periksa apakah aktivasi sudah berhasil atau belum.

3. Aktivasi dengan Lisensi Original

  1. Jika Anda memilih untuk mengaktifkannya dengan membeli lisensi yang original, berikut merupakan cara untuk aktivasinya.
  2. Silahkan buka aplikasi Setting Windows 10, lalu klik Windows tidak diaktifkan. Aktifkan Windows sekarang.
  3. Di jendela berikutnya, silakan klik Aktivasi di panel kiri.
  4. Selanjutnya, di panel sebelah kanan, silakan klik Ubah kunci produk untuk memasukkan lisensi Windows 10 Anda.
  5. Di jendela Enter a product key, masukkan nomor seri lisensi Windows 10 yang Anda beli.
  6. Jika Anda sudah memasukkan lisensi Windows 10 dengan benar, silahkan klik Next.
  7. Di jendela Activate Windows yang muncul, silahkan klik Activate untuk mengaktifkan Windows 10 menggunakan lisensi.
  8. Setelah itu, jika aktivasi berhasil maka akan muncul informasi Windows telah diaktifkan. Silakan klik Tutup untuk menutup jendela.

Jika Anda melakukan aktivasi windows menggunakan lisensi asli, maka Windows 10 Anda akan aktif atau bisa dibilang produk asli tidak bajakan. Begitulah beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan windows 10, silahkan gunakan salah satu cara yang menurut Anda paling simple dan gampang untuk diaplikasikan.

Sebenarnya untuk cara ini tidak disarankan karna akan memberikan efek pada aplikasi atau membuat komputer ataupun laptop Anda menjadi lebih lambat. Namun untuk Anda yang belum mampu untuk membeli lisensi orinya cara ini adalah cara yang ampuh untuk membantu windows Anda teraktivasi.

Setelah mengikuti salah satu Cara Mengatasi Cara Mengatasi Product Activation Failed di Microsoft Office dan di Windows 10 pasti laptop atau PC kalian tidak akan lemot lagi karena sekarang sistem aktivasi sudah aktif.

Cukup sekian teman-teman, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih sampai berjumpa kembali.

Artikel lainnya:

You May Also Like

About the Author: Aldino Rizki

Menyukai dunia bloging, aktif menulis informasi seputaran dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *