Cara Reset Printer IP2770

Begini cara reset printer IP2770 dengan service tool v3400 manual tanpa software mudah dan langsung berhasil jika printer canon kalian error.

Canon merupakan salah satu merek printer yang paling banyak digunakan di Indonesia. Salah satu jenis yang banyak digunakan yaitu IP2770.

Jenis printer ini sangat populer dikarenakan sangat baik dalam hal fitur dan harga. Akan tetapi beberapa pengguna printer Canon iP2770 masih belum mengetahui cara mereset ketika mengalami printer error 5b00 dan error 5200.

Hal ini sering terjadi pada jenis printer ini, tetapi kalian jangan khawatir karena cara memperbaikinya cukup dengan mereset printer nya.

Mereset printer Canon iP2770 sangat mudah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan kepada kalian bagaimana cara Reset Printer IP2770 tanpa software dengan manual.

Bagaimana Cara Reset Printer Canon IP2770?

cara reset printer ip2770

Printer Canon IP2770 kalian tidak dapat digunakan untuk mencetak seperti biasa nya biasanya dikarenakan printer tersebut macet dan tidak merespons di komputer atau laptop kalian.

Namun ada berbagai faktor yang dapat menyebabkan printer kalian tidak merespon pada komputer atau tidak bisa mencetak dikarenakan error kode 5200 Waste ink Tank Absorber Full pada printer.

Jika kalian menemui kode kesalahan 5200 atau 5b00 dan 5100, kalian jangan panik karena kalian dapat mengatur ulang untuk memperbaikinya.

Untuk melakukan reset printer Canon iP2770, ada banyak berbagai cara. Cara yang pertama yaitu menggunakan tools resetter printer, yang kedua menggunakan service tool v3400, dan yang ketiga melakukan dengan cara manual atau tanpa software.

Cara Reset Printer Canon IP2770 Tanpa Software

Untuk cara yang pertama ini sangat umum untuk digunakan dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan karena kalian tidak perlu menggunakan bantua software apapun.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Warna Tinta Printer Tidak Sempurna

Cara menggunakannya:

  1. Jika printer Canon IP2700 dalam keadaan hidup, matikan terlebih dulu dan jangan melepas kabel listrik yang sudah terpasang.
  2. Kemudian tekan tombol RESUME selama sekitar 3 detik.
  3. Lanjutkan dengan menekan tombol POWER hingga lampu indikator hijau berkedip (jika menekan tombol POWER jangan melepas tombol RESUME).
  4. Setelah itu lepaskan tombol RESUME dan POWER dan lakukan menekan tombol POWER dan tekan tombol RESUME sebanyak lima kali.
  5. Ketika sudah menekan tombol sebanyak lima kali, akan ada warna LED berwarna oranye dan hijau secara bergantian.
  6. Kemudian lepaskan kedua tombol secara bersamaan.
  7. Lampu LED berkedip sebentar lalu berubah menjadi hijau.
  8. Selanjutnya komputer atau laptop kalian akan mengenali perangkat baru (abaikan saja).
  9. Situasi ini menunjukkan bahwa Printer Canon IP2770 dalam SERVICE MODE dan siap untuk di restart.

Cara Reset Dengan Service Tool V3400

Service Tools Versi 3400 adalah versi terbaru dari alat yang dapat digunakan untuk mereset printer Canon. Jika printer kalian masih tidak responsif jadi silakan coba dengan alat Resetter Canon v3400 ini.

Cara menggunakannya:

  1. Matikan printer dengan menekan tombol POWER dan usahakan jangan mencabut kabel listrik agar kabel USB printer terhubung ke laptop / komputer kalian.
  2. Selanjutnya lakukan dengan menekan dan tahan tombol STOP / RESET selama 5 detik.
  3. Kemudian tekan tombol POWER tanpa melepaskan tombol STOP / RESET (kedua tombol tersebut ditekan) sampai lampu berubah menjadi hijau.
  4. Lepaskan tombol STOP / RESET, tapi jangan lepas tombol POWER
  5. Jika tombol POWER masih ditekan, tekan tombol STOP / RESET lima kali. Cahaya berubah menjadi oranye dan hijau secara bergantian. Tekan 5 kali sampai lampu terakhir berubah menjadi oranye.
  6. Komputer Anda mengenali perangkat yang baru, abaikan itu. Hal ini merupakan indikasi bahwa printer sudah memasuki SERVICE MODE.
  7. Langkah selanjutnya adalah mengekstrak dan menjalankan alat layanan yang ada pada Service Tool v3400.

Jika menggunakan cara Service Tool v3400 kalian harus ekstrak file nya terlebih dahulu dengan cara berikut:

  • Dari menu Absorber pada meteran tinta bening, pilih dengan putar ulang dan klik sesuaikan yang ada di pilihan sebelah kanan.
  • Kemudian pilih dari menu Penghitung Penyerapan Tinta dan pilih pemutaran ulang dan klik setting yang ada di sebelah kanan.
  • Kemudian klik pilihan EEOPROM yang ada dibagian atas dan kemudian printer akan mencetak 1 halaman secara otomatis.
  • Selesai.
Baca Juga :  Cara Menyambungkan Printer Ke Laptop

Cara Reset Dengan Tools Resetter Printer

Metode reset ini tidak dapat dilakukan tanpa perangkat lunak. Oleh karena itu, kalian harus menggunakan aplikasi yang bernama resetter.

Aplikasi ini ukurannya sangat kecil kok, kalian tidak perlu khawatir. Kemudian pastikan juga bahwa langkah-langkah dibawah ini kalian ikuti dengan benar

  1. Kalian harus mempunyai aplikasi resetter terlebih dahulu dan buka aplikasi nya lakukan ektrak file data.
  2. Selanjutnya siapkan 1 lembar kertas untuk di printer yang akan di restart.
  3. Pada aplikasi Resetter, kalian tekan tombol PLAY dan kemudian printer akan memprosesnya dan mencetak selembar kertas.
  4. Kemudian tekan tombol Erase EEPROM.
  5. Setelah itu tekan tombol EEPROM yang akan menyebabkan printer mencetak ulang halaman tersebut.
  6. Lakukan restart komputer dengan mematikan printer dan hidupkan kembali.
  7. Selanjutnya komputer akan mengenali perangkat baru tersebut.

Kesimpulan

Mengatur ulang Canon IP2770 sangat lah mudah, kalian hanya perlu belajar dari berbagai sumber yang ada. Kalian dapat memilih cara sesuai yang menurut kalian paling mudah.

Sekian teman-teman cara untuk mereset printer canon IP2700 dengan mudah dan langsung berhasil. Kalian dapat menggunakan kembali printer kalian yang error. Sangat mudah bukan? Jadi tidak perlu kalian pergi ke tukang service.

Baca juga:

You May Also Like

About the Author: Aldino Rizki

Menyukai dunia bloging, aktif menulis informasi seputaran dunia teknologi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *