Fujifilm X-T5 diluncurkan secara langsung: Kamera 40MP yang menarik secara resmi ada di sini

Acara X Summit ketiga Fujifilm tahun ini sekarang secara resmi telah berakhir – dan tentu saja memenuhi tagihannya dengan peluncuran Fujifilm X-T5, kamera mirrorless kelas menengah yang menjanjikan untuk fotografer yang rajin. (Ingin langsung melihat kesan pertama kami? Lihat ulasan langsung Fujifilm X-T5 kami).
Peringatan: Penawaran kamera Black Friday

Di pasar untuk kamera baru? Rilisan terbaru tidak selalu menawarkan nilai terbaik untuk uang, sama berkilaunya seperti biasanya. Tapi mungkin ini saat yang tepat untuk mengambil tawaran kamera dengan penawaran Black Friday hanya beberapa minggu lagi.

Tidak yakin harus mulai dari mana? Panduan kami untuk penawaran kamera Black Friday telah memilih sendiri beberapa penawaran awal terbaik (ya, ini sudah dimulai di beberapa pengecer). Tapi itu juga dikemas dengan saran tentang apa yang harus diwaspadai, kamera mana yang menawarkan nilai terbaik untuk uang, dan bagaimana merumuskan rencana serangan Anda. Dan jika Anda mencari kamera video yang sangat murah, selalu ada baiknya untuk memeriksa penawaran Black Friday GoPro juga.

Seperti namanya, kamera baru Fujifilm adalah tindak lanjut dari Fujifilm X-T4, yang secara konsisten menempati peringkat tinggi dalam panduan kami untuk kamera terbaik untuk fotografi. Berita besarnya adalah X-T5 mengemas sensor APS-C 40.2MP yang sama dan X Processor 5 dari Fujifilm X-H2 ke dalam bodi berbasis dial yang lebih klasik.

Menariknya, X-T5 adalah kamera yang lebih foto-sentris daripada pendahulunya, dengan layar miring tiga arah X-T3 kembali, di samping semua simulasi film terbaru dan stabilisasi gambar dalam tubuh sekarang menawarkan kompensasi sekitar tujuh stop. .

Ingin mengetahui semua berita yang Anda lewatkan sehingga Anda dapat membuat rencana yang membenarkan pembelian X-T5? Jangan ragu untuk menelusuri semua posting liveblog kami di bawah ini – dan nantikan tayangan pertama kami lainnya berdasarkan beberapa jam pertama kami dengan kamera yang menarik.
Tonton ulang Fujifilm X Summit 2022
23:17:02 – 02 November 2022

Terlepas dari beberapa kekhawatiran tentang ketahanannya dalam pemotretan bersambungan, Fujifilm X-T5 jelas memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi salah satu kamera terbaik untuk fotografi. Ini bukan kamera mirrorless paling kuat di luar sana, atau saingan kamera hybrid terbaik. Tetapi jika Anda terutama mengambil foto dan lebih menyukai pengalaman pemotretan taktil dengan dial retro, maka Anda akan menemukan ini sebagai salah satu kamera paling menyenangkan dan menghibur di luar sana. Dan itu adalah sesuatu yang sering dilupakan oleh kamera yang lebih fokus pada spesifikasi. Kami akan segera memberikan keputusan akhir kami, tetapi sementara itu, lihat ulasan langsung Fujifilm X-T5 kami untuk melihat lebih dekat potensi klasik modern ini.

Setiap kamera memiliki kompromi, jadi apa itu Fujifilm X-T5s? Ini jelas merupakan kamera video yang lebih terbatas daripada X-H2, dan dalam beberapa hal bahkan X-T4. Mode oversampling 6.2K dan 4K keduanya dipotong dan tidak ada opsi untuk menangkap 8K. Anda juga harus memasang port microHDMI yang tipis (bukan yang berukuran penuh) dan tidak adanya jack headphone khusus (walaupun Anda dapat menggunakan adaptor USB-C).

Tapi itu semua baik-baik saja dan dapat diterima untuk kamera foto-sentris. Perhatian utama saya sebenarnya adalah keterbatasan pemotretan burst yang datang dengan terbatas pada kartu SD daripada CFexpress yang akan Anda temukan di seri X-H. Karena X-T5 harus memaksakan detail 40MP dengan setiap gambar, itu tidak dapat mempertahankan pemotretan bersambungan untuk waktu yang lama.

Spesifikasi di bawah ini menunjukkan buffer burst X-T5 saat menggunakan rana mekanisnya. Terlepas dari kecepatan bingkai yang Anda pilih, Anda secara efektif dibatasi hingga maksimum 2-3 detik rekaman mentah tanpa kompresi terus menerus. Anda dapat memperpanjang ini dengan memilih rawa terkompresi lossless dan 7fps, tetapi ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan – X-T5 tentu saja lebih cocok untuk lanskap daripada olahraga atau aksi.

Sumber :