POVA 5G dihadirkan, smartphone 5G pertama Tecno

Tecno diam-diam memperkenalkan POVA 5G sebagai handset berkemampuan 5G pertamanya. Seperti pendahulunya di seri smartphone POVA, POVA 5G memiliki layar besar dan baterai besar. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan unit quad camera 50 MP.

Sekarang! Bagi Anda yang penasaran dengan smartphone 5G pertama Tecno, POVA 5G hadir dengan panel IPS LCD berukuran 6,95 inci. Ya! Dengan ukuran layar yang cukup besar, Tecno pun menghiasi smartphone ini dengan pola punched untuk bodi kamera depan.

Sedangkan resolusinya 1080 x 2460 piksel alias Full HD+ dengan kerapatan piksel 480 ppi. Sekarang! Tak kalah mengejutkan, layar 5G POVA sudah memiliki reference rate yang tinggi yaitu 120 Hz. Di dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh Dimensity 900 dari MediaTek.

Tentu saja, Dimensity 900 yang disematkan pada 5G POVA tidak bekerja sendiri. Masih ada RAM LPDDR5 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB yang mengusung teknologi UFS 3.1. Smartphone ini berjalan pada Android 11 dengan rasa HiOS.

Menariknya, Tecno juga melengkapi POVA 5G dengan Virtual RAM hingga 3 GB. Untuk alasan keamanan, perangkat ini dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang ditempatkan di bagian samping perangkat. Salah satu pilihan warna yang ditawarkan adalah Aether Black.

Sistem kamera belakang POVA 5G dilengkapi kamera utama 50MP yang dipasangkan dengan kamera 2MP dan lensa AI. Di bagian depan, Tecno menyembunyikan kamera 12 MP. POVA 5G juga menawarkan beberapa fitur foto seperti selang waktu 4K dan panorama.

Catu dayanya pun tak kalah menarik. Ya! Tecno POVA 5G hadir dengan baterai 6.000mAh yang dipasangkan dengan pengisian cepat 18W. Tecno mengklaim bahwa pengguna dapat menggunakan smartphone ini untuk bermain game hingga 3 jam jika baterai diisi selama 3 menit.

Saat baterai terisi penuh, POVA 5G juga menawarkan 775 jam waktu siaga, 55 jam waktu bicara, dan 11 jam bermain game. Perangkat ini berukuran 172,82 x 78,24 mm dan tebalnya kurang dari 1 cm. POVA 5G dikatakan telah diluncurkan dengan harga US $ 289 (Rs 4 juta).

Namun, tidak ada konfirmasi resmi tentang hal itu. Juga tidak ada rincian tentang ketersediaannya. Ya! Tentunya kami berharap Tecno bisa menghadirkan 5G POVA ke pasar Indonesia, mengingat persaingan smartphone 5G di Tanah Air semakin ketat.

Sumber :